5 Kucing Lucu nan Imut yang Bisa Kamu Pelihara di Rumah

Kucing Lucu nan Imut yang Bisa
dipelihara

Alooo balik lagi ketemu di BlogQ. Apakah kamu pecinta kucing? atau sedang berencana untuk membeli dan memeliharanya namun kamu bingung, tenang aja disini bakal kita bahas beberapa kucing yang cocok dipelihara di Indonesia. Berikut ini beberapa kucing imut yang bisa kamu pelihara di rumah 


1. American Shorthair


American Shorthair adalah salah satu ras kucing yang paling disukai karena terkenal dengan bulu berwarna perak yang khas dan corak seperti marmer, badannya sedang dan kaki lurus pendek. Saat ini, terdapat lebih dari 60 jenis warna bulu. Ras Kucing American Shorthair adalah kucing berukuran sedang yang kuat. 

Asal Ras Kucing American Shorthair dari benua Eropa dan mulai dikembangkan di Amerika kemudian dikenal dengan nama American Shorthair seperti saat ini. Karena memiliki bulu dengan corak yang berbeda, membuat kucing ini memiliki harga yang sangat mahal di masa lalu.

Kucing American Shorthair adalah kucing yang ceria, ramah, tenang, dan pintar berburu. Harga kucing american shorthair di indonesia misalnya, sekarang di jual di petshop dengan harga Rp. 30.000.000 s/d Rp. 60.000.000 dengan ketentuan kucing american shorthair masih produktif serta kucing sudah di berikan vaksin.

2. British Shorthair


British Shorthair adalah kucing berukuran sedang dengan bulu khas yang halus. Mereka kucing yang santai dan mudah untuk dirawat, dan juga mereka adalah salah satu ras kucing yang sangat mandiri. Orang-orang akan sangat menyukainya karena tampilan mereka sangat menggemaskan, namun British Shorthairs sebenarnya memiliki tubuh yang gagah dan kuat. Kucing ini memiliki tampilan mata yang besar, bulu nya lembut dan kepalanya bulat

British shorthair adalah ras kucing Inggris tertua. Kucing ini dipercaya merupakan keturunan kucing Roma kuno, yang dibawa ke Inggris selama masa invasi. Ras kucing ini dikenal akan penampilan dan kemampuan berburunya.

Ras kucing ini sangat menyukai kedamaian dan keheningan. Dan kucing ini dikenal dengan kucing yang mandiri.Oleh karena itu, sang pemilik harus mengatur tempat dengan tepat dan memastikan mereka memiliki ruangan yang cukup untuk bermain, karena jika tidak dapat menyebabkan stres pada kucing anda. Kamu membeli kucing ini dari kisaran harga Rp. 10.000.000 s.d. 40.000.000 

3. Maine Coon

Maine Coons adalah kucing terbesar dari semua ras kucing domestik. Sebagian besar Maine Coon dapat memiliki berat hingga 15 kilogram. Mereka sangat kuat, perkasa, dan dapat bertahan dalam iklim yang berat. Bulu Maine Coon sangat tebal tetapi halus. Bulu pada spesies pejantan pada umumnya lebih tebal dari betina.

Maine coon cat adalah salah satu ras alami tertua di Amerika Utara. Mereka berasal dari negara bagian Maine. Jenis ras ini tampaknya merupakan persilangan antara kucing domestik berbulu pendek dan kucing luar negeri berbulu panjang.

Kucing Maine Coon memiliki tempramen yang lembut dan menyenangkan. Mereka juga setia dan penuh kasih sayang dengan pemiliknya. Pemilik juga harus menyiapkan beberapa mainan kucing untuk menarik perhatian mereka dan memotivasi mereka untuk berolahraga. Kalian dapat membeli kucing ini dari kisaran harga Rp 1.000.000 s.d. 2.000.000 an saja.

4. Persian


Kucing Persia adalah kucing ras asing pertama yang diimpor ke Thailand. Kucing Persia telah menjadi salah satu ras kucing paling populer baik lokal maupun internasional. Mereka memiliki kepala bulat yang khas, dengan telinga kecil yang membulat di ujungnya. Kucing Persia ramah dan mudah bergaul, selain itu, wajah mereka yang menggemaskan dan unik juga menjadi alasan yang membuat orang jatuh cinta pada mereka.

Kucing Persia berasal dari Persia, yang dalam era sekarang menjadi Turki dan Iran. Sebuah dokumen kuno menyatakan bahwa Kucing Persia diperkenalkan ke Eropa sebagai Kucing Angora Turki. Mereka telah melakukan kawin silang dengan ras kucing lainnya dan akhirnya didaftarkan di Inggris sebagai kucing Persia.

Kebiasaan alami kucing persia adalah lemah lembut, ramah, santai, periang dan cerdas. Kalian dapat membeli kucing ini dari kisaran harga Rp.7.000.000 s.d. 15.000.000

5. Scottish Fold

Scottish Fold adalah kucing berukuran sedang dengan bentuk badan yang bulat. Scottish Fold disebut juga “Lop -eared” atau “Lops” karena telinganya mulai terlipat saat bulan pertama nya. Scottish Fold juga sangat penuh kasih sayang dan kucing dengan kualitas yang tinggi.

Scottish Fold yang pertama ditemukan oleh seorang petani di Skotlandia, pada tahun 1961. Kucing ini memiliki karakteristik yang sangat unik dengan telinganya yang terlipat rapat dan wajahnya seperti burung hantu. Kemudian ras ini berkembang biak sehingga akhirnya menjadi Scottish Fold seperti saat ini. Kebiasaan alami dari Scottish Fold adalah sopan, patuh dan sangat penuh kasih sayang yang melekat. Kalian bisa mendeapatkan kucing ini dengan kisaran harga Rp. 3.000.000 s.d. Rp.18.000.000


Nah sudah tau kan kucing apa yang pengin kamu beli. Mungkin itu saja yang dapat saya informasikan ke kalian, Terimakasih telah membaca blog saya, 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Varian Rasa Indomie Terenak

Beberapa Cara Mudah Mempelajari Bahasa Inggris

Laptop Kamu Lemot? Mungkin Inilah Penyebabnya