Cara Menaikkan Berat Badan

Menaikkan Berat Badan

Jika bicara masalah berat badan, selama ini yang menjadi pusat kekhawatiran sebagian besar orang hanyalah kelebihan berat badan. Padahal, kekurangan berat badan juga berisiko menimbulkan berbagai penyakit. Sehingga, cara menambah berat badan pun perlu dilakukan.

Ingat, makan sepuasnya dan tidak berolahraga bukanlah cara menambah berat badan yang baik. Sebaliknya, jika Anda ingin menambah berat badan secara alami, mengatur pola makan dan berolahraga, menjadi bagian penting di dalamnya.

Untuk menambah berat badan, Anda perlu melakukannya dengan benar. Sebab, salah-salah, bisa jadi Anda justru berujung mengalami kelebihan berat badan. Menambah berat badan yang sehat, adalah dengan menyeimbangkan massa otot dan lemak subkutan, bukan menambah lemak perut yang tidak sehat.

Berikut ini cara menambah berat badan secara alami yang sehat.



1. Perbanyak Makan Makanan Berkalori 


Untuk bisa meningkatkan berat badan, Anda perlu menambah asupan kalori harian Anda. Tambahlah sekitar 300-500 kalori per hari dari jumlah kalori harian Anda yang biasa, jika ingin menambah berat badan secara perlahan.
Agar berat badan bisa naik secara lebih cepat, Anda dapat menambah 700-1.000 kalori per hari dari asupan kalori harian yang biasa.

2. Konsumsi Banyak Protein

Protein merupakan sumber makanan yang baik bagi Anda untuk menambah berat badan. Sebab, makanan yang mengandung protein, akan menambah berat badan dengan cara meningkatkan jumlah massa otot dan bukan menumpuk lemak tidak sehat.

3. Perbanyak Asupan Karbohidrat dan Lemak

Karbohidrat dan lemak, dapat membantu Anda menambah asupan kalori harian. Namun, tetaplah ingat untuk tidak mengonsumsinya terlalu berlebihan.

4. Tambah Waktu Makan

Orang yang kekurangan berat badan cenderung lebih cepat kenyang. Sehingga, untuk menyiasatinya, perbanyak frekuensi makan Anda hingga lima atau enam kali sehari, dalam porsi yang lebih kecil, dibandingkan dua atau tiga kali makan besar. Olahraga juga penting dilakukan untuk menambah berat badan. Olahraga angkat beban, adalah olahraga yang tepat untuk Anda yang ingin menambah berat badan. Sebab, olahraga ini bisa menambah massa otot. Olahraga juga bisa membuat nafsu makan Anda meningkat.

5. Pilih Olahraga Yang Tepat

Olahraga juga penting dilakukan untuk menambah berat badan. Olahraga angkat beban, adalah olahraga yang tepat untuk Anda yang ingin menambah berat badan. Sebab, olahraga ini bisa menambah massa otot. Olahraga juga bisa membuat nafsu makan Anda meningkat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Varian Rasa Indomie Terenak

Beberapa Cara Mudah Mempelajari Bahasa Inggris

Laptop Kamu Lemot? Mungkin Inilah Penyebabnya